Cara Membuat Akun AdSense Untuk Blogger Pemula

Cara Membuat Akun AdSense Untuk Blogger Pemula

Cara Membuat Akun AdSense Untuk Blogger Pemula
Foto : Google

Cara Membuat Akun AdSense (Untuk Blogger Pemula)

Sebagai seorang blogger, Anda pasti pernah mendengar tentang program Publisher di Google AdSense yang dianggap sebagai  salah satu program iklan kontekstual terbaik yang bisa para blogger manfaatkan untuk memperoleh penghasilan lewat blog atau secara secara online.

Dalam posting ini, Meta Moz akan memberikan tutorial step by step dalam mendaftar/membuat akun AdSense untuk situs web Anda kesayangan anda.

Saat ini memang banyak pilihan alternatif yang bisa anda pilih untuk mendapatkan penghasilan selain dar Google AdSense, tetapi apa pun jaringan yang Anda coba, Anda mungkin akan menemukan bahwa menjadi mitra publisher Google Adsense adalah yang terbaik.

Namun, jika Anda memiliki keterampilan pemasaran yang mumpuni, Anda juga bisa memanfaatkan program afiliasi yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan anda secara online.

mungkin postingan saya tentang Afiliasi vs AdSense akan memberi Anda wawasan untuk mengetahui penjelasan dari kedua jaringan itu.

Ketika saya mulai menulis di blog, "AdSense" adalah konsep yang sangat asing bagi saya. Ketika saya awalnya mendaftar untuk AdSense, saya membutuhkan banyak bantuan dari teman-teman saya, dan saya masih tidak yakin apakah pilihan yang saya ambil sudah benar-benar menghasilkan atau tidak.

Untuk pemula yang tidak terbiasa dengan AdSense, ini adalah program layanan iklan untuk penerbit  yang dimulai oleh Google (Lihat detail Wiki), di mana iklan kontekstual akkan ditempatkan di blog Anda dan Anda dibayar ketika iklan ini tampil atau seseorang mengkliknya di blog anda.

Dalam postingan blog ini, saya menyajikan panduan penting untuk pemula yang tidak yakin bagaimana mengajukan permohonan untuk menjadi mitra publisher di Google AdSense.

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum Anda dapat mengajukan permohonan ke pihak AdSense :

  • Pertama, tentu saja, Anda harus memiliki situs web. (Baca Juga : Cara  Membuat Blog Sampai Bisa Menghasilkan Uang)
  • Anda juga harus berusia di atas 18 tahun, jika tidak, Anda harus mendaftar menggunakan nama orang tua atau wali yang memberi Anda izin untuk melakukannya.
  • Tonton video ini untuk memahami apa yang perlu dimiliki blog sebelum Anda mengajukan permohonan kepada pihak AdSense :

Langkah-langkah untuk membuat akun AdSense :

Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Mendaftar untuk AdSense
  • Tambahkan iklan AdSense ke blog Anda
  • Tunggu sementara akun Anda ditinjau dan diterima atau ditolak

Meskipun proses persetujuan akun AdSense yang baru cukup panjang, tapi proses tersebut pada akhirnya akan membantu menjaga kualitas AdSense untuk semua pengguna.

Penting juga untuk memastikan blog atau situs web Anda mematuhi kebijakan AdSense sebelum mendaftar.

Juga, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang disebutkan di halaman pendaftaran untuk mempelajari lebih lanjut.

Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Membuat Akun AdSense :

Pertama, buka halaman Pendaftara AdSense.

Anda akan melihat opsi untuk membuat akun Google baru, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan akun Google yang ada.
Buat akun Gmail AdSense
Foto : Google

Catatan: Jika Anda memiliki nama domain khusus & Anda menggunakan Google Apps untuk alamat email domain Anda, saya sarankan Anda menggunakannya untuk mendaftar akun AdSense Anda. Saat Anda menggunakan alamat email khusus domain contoh (admin@gmail.com]), peluang untuk mendapatkan persetujuan AdSense semakin besar.

Jika tidak, Anda dapat menggunakan alamat gmail yang ada  yang terkait dengan Situs Web anda:

Masukan detail situs anda lihat contoh gambar di bawah ini
Buat akun AdSense untuk Situs web
Foto : Google

Formulir ini harus diisi dengan benar. Anda hanya perlu memasukkan alamat situs web Anda dan memilih bahasa konten. Untuk situs web anda, gunakan alamat blog Anda, dan pastikan untuk menambahkannya tanpa "http: // atau https//" .

Informasi kontak AdSense:
Informasi kontak Adsense
Foto : Google


Informasi kontak Adsense

Ini bagian terpenting jadi pastikan anda mengisinya dengan benar .
dan akurat

Saya ingat membuat beberapa kesalahan di bagian ini ketika saya pertama kali mendaftar. Semoga, jika Anda mengikuti panduan ini , Anda tidak akan membuat kesalahan yang sama seperti saya alami.

"Nama penerima pembayaran" sangat penting. Pastikan untuk menggunakan nama yang sama di mana Anda memiliki rekening bank , karena AdSense akan mengirimi Anda cek atau pembayaran EFT dengan nama itu.

Jika Anda membuat kesalahan dibagian ini, mengubah nama penerima pembayaran dari akun Anda akan sulit Jadi pastikan nama rekening bank Anda dan nama penerima pembayaran persis sama dengan nama di kartu identitas anda seperti KTP.

Terima kebijakan AdSense :

kebijakan adsense

Baca kebijakan AdSense dan beri tanda centang di ketiga kotak.

Setelah selesai, klik "Kirim", dan pada halaman berikutnya Anda dapat meninjau detail Anda.

Pastikan semua detail akurat dan benar!

Setelah mendaftar di AdSense, Anda perlu menambahkan kode konfirmasi AdSense ke blog Anda. Tim AdSense akan meninjau kembali setelah Anda menambahkan kode, dan akun Anda akan diaktifkan setelah pengajuan di setujui dan anda akan mendapatkan Pin Adsense yang akan dikirimkan kepada Anda. pengirimannya bisa memakan waktu sekitar 1-2 bulan tergantung pada lokasi geografis Anda.

Setelah semuanya diatur, untuk mendapatkan bayaran dari AdSense Anda harus menyelesaikan langkah selanjutnya:

Pin AdSense:

Anda akan menerima Pin AdSense melalui kantor post begitu Anda mencapai ambang batas $ 10. Anda perlu menambahkan pin ke akun AdSense Anda.


Anda akan mulai menerima pembayaran setelah akun AdSense Anda mencapai ambang $ 100.

semoga dengan panduan ini Anda berhasil membuat akun AdSense . tinggalkan pertanyaan lewat kolom komentar jika ada yang tidak anda pahami.

Jika Anda belum memiliki blog, Anda dapat merujuk ke tutorial saya sebelumnya tentang Cara menginstal Blog WordPress, dan menemukan Tema WordPress Terbaik untuk AdSense.

Punya pertanyaan tentang proses pembuatan akun AdSense? Jangan ragu untuk bertanya kepada saya melalui bagian komentar!

Terima kasih telah membaca artikel kami Cara Membuat Akun AdSense (Untuk Blogger  Pemula). Silakan bagikan jika bermanfaat bagi anda dan orang lain

You may like these posts