Cara  Membuat  Blog Sampai Menghasilkan Uang

Cara Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang

Cara  Membuat  Blog Sampai Menghasilkan Uang
Cara  Membuat  Blog Sampai Menghasilkan Uang
Foto : Pixabay

Apakah Anda sedang mencari Bagaimana cara membuat blog yang bisa menghasilkan uang? Mengapa saya harus membuat blog? Jika iya maka anda sudah berada di blog yang tepat. Karena dalam MataMoz ini saya mengulas beragam informasi seputar dunia bogging baik dari Cara  Membuat  Blog Sampai Menghasilkan Uang, Maupun seputar seo blog yang mungkin belum anda ketahui.

Oke dalam artikel ini saya akan membagikan tips & trik Cara  Membuat  Blog Sampai Menghasilkan Uang baik lewat blogger (blogspot) maupun wordpres.
  • Cari Topik Blog  Anda
  • Pilih Layanan penyedia blog gratis
  • Tentukan Nama Blog
  • Template Blog
  • Daftarkan di Google Adsense, Mbgid, Shortlik dan sejenisnya
  • Untuk blogger tingkat lanjut :

Cari topik

Sebelum anda melangkah lebih jauh untuk terjun ke dunia blogging alangkah baiknya anda memikirkan topik blog anda terlebih dahulu agar tidak bingung mengisi isi konten  jika sudah memiliki situs (blog).

Saran saya pilihlah topik yang Anda sukai agar tidak muncul Equilbrium (Tingkat Kebosanan) dalam mengisi konten blog anda.. Karena itu, Anda harus membatasi diri pada topik yang benar-benar dekat dengan hati Anda, yang Anda kenal dan selalu ada sesuatu yang baru untuk dipublikasikan. Contohnya banyak yang membuat blog tentang topik cara memasak atau cara membuat kue, yang notabenya blog tentang hobi atau situasi kehidupan yang mereka sukai.

Anda juga bisa memilih topic atau niche yang lain, seperti niche tentang seo Blogging, fashion, tips And Trik dan masih banyak llagi yang bisa anda pilih secara bebas. Jika hal itu sudah anda lakukan maka bersiaplah menuju ke tahap selanjutnya.

Temukan penyedia blog gratis

Ideal untuk pemula adalah memanfaatkan penyedia blog gratisan yang bisa anda dapatkan lewat penyedia blog gratis seperti blogger.com, wordpres.com atau weebly.com. pilih layanan yang  anda sukai.

Untuk blogger tingkat lanjut: memiliki hosting sendiri
Jika Anda ingin merancang dan mengelola blog Anda sepenuhnya secara independen, Anda memerlukan server Anda sendiri - dan beberapa pemahaman teknis (mis. Via wordpress.org ).

Tentukan Nama Blog

Nama blog merupakan hal penting dalam menunjang seo sebuah blog, untuk itu pilih dan tentukan nama blog yang mengandung keyword agar bisa menujang seo blo anda dan lebih udah dalam bersaing dengan blog lainya. Misalnya anda ingin membuat blog dengan niche atau topik “Cara Memasak”, “Tutorial Blogging” dan sejenisnya maka pilihlah nama blog sesuai dengan niche yang telah  anda pilih contoh “Tutotorial Blogging”

Template Blog

Template blog juga perlu anda perhatikan sebab jika anda salah memilih template yang akan di gunakan di blog anda maka bisa dipastikan blog anda akan minim visitor. Olehnya untuk mengatasi itu pilihlah template blog yang Responsive seo friendly dan mobile Friendly berikut beberapa blog download gratis dengan kualitas premium yang saya akan rekomendasikan kepada anda.

Baca Juga : 4 Situs Download Template Gratis Rasa Premium

Daftarkan di Google Adsense, Mbgid, Shortlik dan sejenisnya

Jika blog anda sudah d buat maka buatlah postingan artikel original minimal 300 kata usahakan anda bisa mengisi 3 sampai 4 artikel perhari agar anda bisa lebih cepat memenuhi syarat untuk menjadi publisher di Google Adsense, Mbgid  maupun layanan iklan lainnya. Ingat! Konten adalah raja. Untuk itu anda harus membuat konten yang betul-betul bagus dan tidak hasil kopi paste

Baca Juga : Tips Jitu Diterima Google AdSense dalam sekali Daftar

Namun untuk menunggu sampai anda memenuhi syarat untuk menjadi publisher di Google Adsense dan yang lainnya, anda bisa memanfaatkan layanan shortlink yang berbayar. Anda bisa menghasilkan uang recehan dari sana.

Baca Juga : URL Shortener Terbaik dan Membayar Termahal 2019

Untuk blogger tingkat lanjut :

Agar blog anda terlihat professional gunakan domain TLD  untuk blog anda misalnya blog anda tentang Tutorial Bloging dengan url “tutorialblogging.blogspot.com” maka anda bisa mencustomnya ke domain TLD yang akan membuat blog anda terlihat professional. Contoh “tutorialblooging.com” coba anda bedakan mana yang professional dan lebih bagus dilihat?

Cara Membuat Blog Di Blogger

Pertama anda masuk ke blogger.com
Kemudian logon pakai akun gmail anda





Selanjutnya klik tombol buat blog baru atau


Masukan nama Blog anda Contoh “Delta News
Pilih url atau alamat  blog anda misalnya “deltanews.blogspot.com


Pilih template sementara


dan selanjutnya klik buat blog. Maka sampai disini anda sudah berhasil membuat blog atau situs anda.

You may like these posts